Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Apa Filosofi Negara Indonesia

Table of Contents [Show]

    Apa Filosofi Negara Indonesia Video


    Apa Filosofi Negara Indonesia

    Pancasila adalah dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia. Pancasila terdiri dari lima sila yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

    Pancasila berfungsi sebagai dasar negara, ideologi negara, sumber hukum negara, dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

    Tujuan Pancasila adalah untuk mewujudkan negara yang adil, makmur, dan bermartabat.

    Sila pertama menyatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sila ini menjamin kebebasan beragama bagi setiap warga negara.

    Sila kedua menyatakan bahwa bangsa Indonesia menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan persamaan derajat. Sila ini juga menjamin hak asasi manusia bagi setiap warga negara.

    Sila ketiga menyatakan bahwa bangsa Indonesia adalah satu bangsa yang bulat dan bersatu. Sila ini juga menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

    Sila keempat menyatakan bahwa kedaulatan rakyat dilaksanakan sepenuhnya oleh rakyat, dan oleh wakil-wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat secara demokratis.

    Sila kelima menyatakan bahwa negara Indonesia bertujuan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Sila ini menjamin kesejahteraan sosial bagi setiap warga negara.

    Pancasila merupakan dasar negara yang penting bagi Indonesia. Pancasila menjadi pedoman bagi bangsa Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Oleh karena itu, setiap warga negara Indonesia harus memahami dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

    Apa Filosofi Negara Indonesia.

    Apa Filosofi Negara Indonesia,



    See Also
     


    Home | Contact | Privacy Policy | DMCA | Copyright